Friday, February 24, 2017

Cerita Malam Sabtu

Nah, akhirnya bisa online lagi, hehe laptop aku baru sembuh geng, kemarin itu cuman sembuh dikit..hihi trus colaps lagi deh, tapi alhamdulillah sekrang udah sembuh, moga aja sembuh total yah, amiiiiinn !!!
Udah giniii aja bingung mau nulis apa,wkwk kalo misal lagi sibuk n padet bnyak banget tuh inspirasi yang berdatangan kayak cintaku padamu yang gak bisa di hitung #lah,wkwk nglantur... yaudah deh review apa yang dikasih tau sama dosen aku tadi aja yah, kayaknya itu bermanfaat banget buat kita-kita yang belum berumah tangga, asekkk...
Jadi gini manteman, aku kan kuliah di jurusan psikologi tuh, hehe nah jadi aku pengen kasih tau ke kalian sebenernya apasih itu bakat, oke langsung ajaa

Bakat kalau menurut si om Bingham itu adalah kondisi atau rangkaian karakteristik yang dipandang sebagai gejala kemampuan individu untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan atau serangkaian respon melalui latihan-latihan, hahaha gimana ? ngjelimet kan ya. Sebenernya simpel kok kalau menurut aku, hehe bakat itu suatu kemampuan yang dibawa dari lahir yang dapat diasah, gitu sih ya simpelnya aku. Tapi, banyak kok sebenernya pengertian-pengertian lain dari om-om ahli, kalau kamu anak yang rajin bisa tuh ntar baca sendiri n cari sendiri, wkwk.

Ada cerita yang berkaitan dengan bakat nih dan ini cerita nyata, kata dosen aku di Jogja ada seorang bapak pemilik sebuah rumah sakit yang ingin anaknya meneruskan usaha beliau karena beliau merasa sudah sepuh dan sudah sepantasnya untuk beristirahat, akan tetapi anaknya gak mau menggantikan posisi ayahnya tersebut, alhasil si anak tersebut di bawalah ke seorang psikolog, dan kemudian si anak di tes dengan serangakian tes psikologi. 

Sebelum saya jauh dan mengatakan hasilnya, maka saya akan mengungkap fakta yang sudah di telusuri bahwa ketika hamil ibunya suka sekali berada di jok mobil ketika suaminya menyalakan mobil dan itu dilakukan secara terus-menerus dan hal tersebut dikatakan beliau saat di interview oleh psikolog. Dari hasil tes psikologi dengan apa yang ungkapkan oleh ibunya sangat sinkron, karena dari hasil tesnya bakat si anak dominan pada bidang mekanik. Kemudian setelah mengetahui hal tersebut akhirnya si anak tidak menjadi menerus usaha ayahnya melainkan menjadi salah satu teknisi di perusahaan mobil terbaik di dunia dan ledakan prestasi itupun terjadi.#formalbangetkatakatanya haha

Jadi bakat memang dibawa dari lahir atau diturunkan atau kalau bahasa jawanya itu herediter, akan tetapi akan lebih baik kita mengetahui apa sebenarnya bakat yang kita miliki dan kemudian kita mengasahnya..so, lets find our talent ! :D kayaknya tadi aku bilang ini bermanfaat banget ya buat kita-kita yang belum berumah tangga, loh..trus manfaatnya diman ? haha tar an aja yah aku kasih tahu nya, tunggu tulisan aku yang selanjutnya, makasiiih 

3 comments: